Inilah Tips Praktis Menghilangkan Serangga Pada Mobil

Inilah Tips Praktis Menghilangkan Serangga Pada Mobil

Serangga pada mobil menjadi satu hal yang tentu saja merepotkan. Meski bisa ditangani, namun menghilangkan serangga pada mobil akan berbeda dengan menghilangkan serangga pada permukaan atau area lainnya. Karena bagian-bagian mobil tentu tidak sama dengan bagian-bagian yang ada pada ruangan di sebuah gedung atau tempat-tempat lainnya.

Adanya serangga memang sangat menganggu dan bisa menimbulkan masalah. Datangnya serangga ini bukan secara tiba-tiba dengan sendirinya, serangga datang karena adanya sebuah lingkungan yang lembab serta kotoran ataupun bekas makanan yang belum di bersihkan. Daerah yang kotor dan tidak di bersihkan secara berkala, maka dengan mudah serangga-serangga akan datang.

Lantas bagaimana, apabila ternyata pencegahan kurang maksimal sehingga akhirnya bagian tertentu pada mobil ditempati serangga? Selain berdampak pada kenyamanan berkendara tentu saja, jika dibiarkan lebih lama bisa berpotensi merusak apalagi bagian-bagian elektrik pada mobil.

Cara Menghilangkan Serangga Pada Mobil

Pengharum Untuk Menghilangkan Serangga Pada Mobil, sumber ig cheshirecandlecompany
Pengharum Untuk Menghilangkan Serangga Pada Mobil, sumber ig @cheshirecandlecompany

Tidak berlebihan jika dikatakan bahwa keberadaan serangga akan berdampak pada kendaraan mobil pribadi. Mulai dari ketidaknyamanan hingga kerusakan. Karena sebagaimana yang bisa dilihat, serangga bisa menyerang permukaan lembut seperti jok dan merusaknya. Bahkan serangga bisa menyerang bagian elektronik pada mobil dan merusaknya. Nah, berikut ini cara menghilangkan serangga pada mobil.

1. Gunakan Kapur Barus

Fungsi kaur barus tidak hanya sebagai pengaharum lemari ataupun baju saja, namun ternyata pengharum ini bisa digununakan untuk mengusir serangga. Karena aroma wangi yang menyengat akan membuat serangga kabur dengan sendirinya. Caranya hancurkan kapur barus atau biarkan seperti bentuk asalnya, letakkan atau taburkan ke sudut-sudut mobil.

2. Gunakan Daun Salam

Daun salam efektif untuk menghiangkan serangga di dalam mobil.  Caranya iris daun salam yang sudah kering secara lembut, kemudian taburkan irisan daun salam ke setiap bagian sudut-sudut mobil.

3. Membersihkan Mobil Secara Rutin

Membersihkan mobil secara berkala adalah salah satu cara yang sangat efektif untuk mengusir serangga. Membersihkan mobil bisa dilakukan secara mandiri ataupun membawanya ke tempat pencucian mobil.

Melakukan pembersihan dengan cara mengeluarkan barang-barang yang ada di dalam mobil, membersihkan karpet, melakukan penyedotan debu secara merata hingga ke sela-sela mobil serta pembersihkan dari semua sisi bagian mobil.

4. Bersihkan AC Secara Berkala di Dealer

Datangnya serangga karena adanya lingkungkan yang lembab serta rungan yang tidak bersih. serangga juga sering datang di tempat-tepat gelap yang tidak bisa di gapai oleh manusia.  Salah satunya di Air Conditioner atau AC. Oleh karena itu, adanya AC yang bersih dan bebas dari kuman ataupun serangga, tidak akan membuat sesak nafas.

5. Membersihkan Hal Yang Mengundang Serangga

Bakan hanya permukaan bagian mobil yang kotor, permukaan mobil yang tertinggal bekas makanan atau hal-hal yang sejenis, akan mengundang serangga. Maka, sebisa mungkin untuk tidak meninggalkan bekas makanan dan membersihkan jika terdapat bekas makanan yang mengundang serangga.

6. Tidak Menyimpan Makanan di Dalam Mobil Terlalu Lama

Serangga juga butuh makan, namun serangga ini mempunyai indra penciuman yang sangat kuat, sehingga, apabila tidak menutup pintu dan kaca mobil dengan rapat, dengan mudah serangga akan mulai berdatangan dengan rombongannya.

Serangga Pada Mobil, sumber ig naniticos
Serangga Pada Mobil, sumber ig @naniticos

7. Melakukan Perawatan Mobil Secara Berkala

Mobil juga memiliki usia, walaupun mobil baru, namun tanpa adanya perawatan yang teratur akan menyebabkan usia mobil yang baru terseut lebih cepat usang. Karena tanpa adanya perawatan teratur akan membuat semua interior mobil cepat berlubang, sehingga mudah untuk di masuki serangga.

8. Menggunakan Pengharum Mobil

Bau wewangian merupakan salah satu bau yang tidak disukai oleh serangga manapun. Karena adanya bau wangi ini hanya membuat serangga pusing dan akhirnya memilih untuk pergi. Oleh karena itu, memasang pengharum ruangan dalam mobil merupakan salah satu solusi yang paling tepat untuk mengusir serangga.

Demikianlah beberapa langkah atau cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan serangga pada mobil kesayangan Anda. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan mudah untuk dipraktikkan. Simak tips variasi mobil lainnya di halaman kami. Tetap waspada dimanapun Anda berkendara dan patuhi rambu-rambu lalu lintas. Terimakasih sudah membaca!

Leave a Comment