Tips Bisnis Variasi Mobil Untuk Menarik Pengunjung

Tips Bisnis Variasi Mobil Untuk Menarik Pengunjung

Banyaknya bengkel variasi mobil membuat para konsumen memiliki banyak pilihan untuk mencari aksesoris mobil mereka. Mulai dari kaca spion, audio mobil, sarung mobil dan segala hal yang bermanfaat untuk mobil. Banyaknya pelanggan ini membuat para pebisnis mencari tips bisnis variasi mobil. Karena tentu saja, pelanggan yang ramai dapat memajukan bisnis mereka.

Masalah sepi pelanggan memang menjadi kendala para pebisnis variasi mobil. Karena mereka berbeda dengan tempat servis resmi. Selain itu juga mereka berbeda dengan tempat pembelian sparepart dan aksesoris mobil. Bengkel variasi mobil bisa dikatakan gabungan dari tempat servis dan toko sparepart dan aksesoris mobil.

Tips Bisnis Variasi Mobil Agar Ramai Pengunjung

Jika Anda sebagai pemilik mobil yang hobi dengan modifikasi, nah, bengkel yang satu ini merupakan pilihan tepat. Karena modifikasi mobil tidak mungkin dilakukan di bengkel-bengkel resmi. Sebagai pemilik bengkel variasi, ada beberapa tips berbisnis bengkel variasi yang dapat dilakukan agar bisa menjadi peluang untuk mendatangkan para pelanggan.

Pemasangan Kaca Film, sumber ig otosafebogor
Layanan Pemasangan Kaca Film, sumber ig @otosafebogor

1. Pelayanan Berkualitas

Bengkel variasi mobil harus memiliki fokus utama saat bertemu dengan para pelanggan, yaitu memberikan pelayanan berkualitas. Karena pelayanan ini juga menjadi perhatian utama para pengunjung. Semakin nampak kualitasnya, semakin tertarik dan nyaman para pengunjung.

Untuk itu, para pebisnis harus menetapkan, pelayanan apa saja yang bisa didapatkan oleh para pemilik mobil yang menjadi pengunjung bengkel. Saat melayani, berilah semaksimal mungkin. Misalnya, para montir yang memiliki skill mumpuni. Bisa menerima request konsumen dan memberikan hasil yang memuaskan.

Saat pelayanan yang diberikan memuaskan satu pelanggan, bukan tidak mungkin pelanggan ini akan memberitahukan dan mempromosikan bengkel kepada seluruh relasinya. Jadi pelayanan berkualitas dan memuaskan akan memberikan peluang untuk mendapatkan pengunjung baru.

2. Harga Bersaing

Para pebisnis bengkel ini perlu melakukan riset tentang harga-harga. Mulai dari harga-harga sparepart, aksesoris dan layanan di bengkel variasi mobil. Setelah mengetahui harga-harga ini, baru kemudian bisa berpikir untuk bersaing.

Ilustrasi Modifikasi Mobil, sumber ig repost06_
Ilustrasi Modifikasi Mobil, sumber ig @repost06_

Bersaing di sini tidak harus memangkas harga menjadi murah untuk setiap sparepart, aksesoris dan layanan. Karena bisa saja harga yang ada dipasaran sudah pas. Bisa saja dengan memberikan tambahan baik berupa layanan maupun hal lainnya dengan harga yang sama. Ini adalah salah satu cara bersaing.

Contoh ringan yang sering dilihat pada bengkel-bengkel biasanya adalah layanan servis yang ditambah dengan cuci mobil. Bisa jadi contoh layanan plus ini diterapkan pada layanan yang disediakan pada bengkel variasi mobil.

3. Promo Online

Marketing atau pemasaran adalah bagian yang penting dalam setiap usaha bisnis. Karena ini adalah cara yang paling nyata untuk mendatangkan para konsumen. Bagian marketing memberikan penawaran dan promosi kepada calon pelanggan dan mengkonversinya menjadi pelanggan.

Saat ini, dengan berkembangnya teknologi informasi, marketing online adalah cara yang wajib dilakukan. Banyak penyedia jasa pembuatan website, jasa seo Jogja, jasa marketing yang bergerak dibidang ini untuk memastikan kelancaran pemasaran online bisnis-bisnis seperti bengkel mobil ini. Karenanya, pebisnis harus mempertimbangkan rencananya untuk segera merambah ke dunia maya.

Tips Bengkel Jogja Promosi
Promosi Bengkel Variasi Online

4. Ruang Tunggu Nyaman

Pekerjaan bengkel mobil seperti servis, pemasangan dan modifikasi cenderung membutuhkan waktu yang lama. Banyak konsumen yang sulit dalam memilih waktu karena harus menghabiskan waktu yang lama untuk layanan tertentu. Namun konsumen tidak perlu menghindari untuk menunggu apabila bengkel memiliki ruang tunggu yang nyaman.

Ruang tunggu yang nyaman bagi konsumen adalah ruangan yang memiliki fasilitas seperti entertain yang membuat para konsumen sedikit “lupa waktu”. Saat mereka menunggu, mereka akan merasakan waktu hanya sebentar kemudian kendaraan mereka telah selesai ditangani. Biasanya fasilitas yang diberikan adalah wifi, charger gadget, makanan kecil dan minuman, pendingin ruangan dan fasilitas lainnya.

5. Staff Ramah

Tidak semua pelanggan memahami betuk keperluan mereka saat mengunjungi bengkel variasi mobil. Sebagian dari mereka kebanyakan hanya sekedar memiliki kebutuhan atau kendala pada kendaraan mereka tanpa tahu pasti. Hal ini biasa saja, sebab pekerjaan bengkel memang membutuhkan keahlian khusus. Maka, staff bengkel yang bisa memberikan penjelasan dengan ramah akan sangat membantu memberikan kepuasan kepada pengunjung.

Itu dia beberapa tips bisnis bengkel variasi mobil agar ramai pengunjung yang bisa dicoba para pebisnis. Semoga dapat bermanfaat dan mudah dipraktikkan. Kunjungi artikel lainnya terkait modifikasi dan aksesoris mobil di jogjavariasimobil.com.

Leave a Comment